Kamis, 28 Oktober 2010

UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA IPDN

"KAMI, PUTERA DAN PUTERI INDONESIA. MENGAKU BERTUMPAH DARAH SATU. TANAH INDONESIA.
KAMI, PUTERA PUTERI INDONESIA. MENGAKU BERBANGSA YANG SATU. BANGSA INDONESIA.
KAMI, PUTERA DAN PUTERI INDONESIA. MENJUNJUNG BAHASA PERSATUAN. BAHASA INDONESIA"

Setiap tanggal 28 Oktober, diperingati oleh Bangsa Indonesia sebagai  Hari Sumpah Pemuda. Dan pada tahun 2010 ini sudah memasuki peringatan yang ke – 82. Sumpah Pemuda yang dikenal dengan Ikrarnya merupakan deklarasi kebangsaan  atau penjelmaan dari semangat, rasa dan faham kebangsaan  Indonesia dan sebagai embrio persatuan dan kesatuan Bangsa untuk memayungi spirit primodialisme suku, agama, ras dan berbagai golongan dalam satu semboyan Bhinneka Tunggal Ika. hal nin juga diperingati oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). dalam upacara perayaan hari bersejarah tersebut diikuti seluruh civitas akademika IPDN yang dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB di lapangan parade kesatriaan IPDN-Jatinangor. IPDN merupakan salah satu lembaga pendidikan kepamongprajaan yang mendidik para kader pemerintah masa depan harus menjadikan momentum perayaan hari sumpah pemuda sebagai embrio pembangunan karakter pemerintahan yang mempunyai semangat persatuan dan kesatuan bangsa.
Dalam perkembangan pemerintahan daerah dewasa ini sering terjadi konflik-konflik sosial politik atas dasar kepentingan pribadi maupun kelompok masyarakat yang pada akhirnya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ini hendak diatasi dengan mempersiapkan para generasi pemerintahan pusat maupun daerah yang berfungsi sebagai perekat bangsa untuk kemudian mengatasi perpecahan tersebut dan mempersatukan bangsa menjadi satu tekad yakni Bhineka Tunggal Ika. semoga para kader pemimpin pemerintahan yang lahir dari lembaga pendidikan ini dapat menjadi pemerintah yang dapat mempersatukan bangsa indonesia ini kedepan, amin.. "BHINEKA NARA EKA BHAKTI".....




Berikut ini adalah beberapa foto kami setelah mengikuti upacara hari sumpah pemuda ke-82 di kesatriaan IPDN-Jatinangor
  

 "kami semua mengucapkan selamat hari sumpah pemuda yang ke-82, semoga dengan perayaan ini kita dapat lebih memotivasi diri untuk dapat berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara ini"
MP. Muhammad Rivai Seknun, MP. Galih Anggara Tansil, MP. Mahfudz, MP. Julianus Jebrianto Lepat, MP. Marnikson, MP. Alfred Numbery dan MP. Yeremia Sanadi.



 "selamat hari sumpah pemuda yang ke-82. tetap berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini"
MP. Riksan, MP. Marnikson, MP. Madero, MP. Yeremia Sanadi, MP. Muhammad Rivai Seknun, MP. Alfred Numbery, MP. M.Iswan Sy. Banda dan MP. M.Riska Sumadayo.





 "kami mengucapkan selamat hari sumpah pemuda yang ke-82, semoga dengan momentum sumpah pemuda ini dapat menjadi bahan perenungan pemuda bangsa ini akan semangat persatuan dan kesatuan"
MP. Muhammad Rivai Seknun dan MP. M. Iswan Sy. Banda


"dirgahayu sumpah pemuda Indonesia, semoga bangsa ini akan lebih baik ditangan pemuda Indonesia yang berkualitas. amin.."
MP. Galih Anggara Tansil dan MP. Febriansyah Pratama Putera


"majulah bangsaku, majulah pemudaku"
MP. Hanok, MP. Yeremia, MP. Alfred, MP. Agus dan MP Faksi


SEMOGA PARA KADER PEMIMPIN PEMERINTAHAN INDONESIA INI KELAK AKAN MEMBAWA BANGSA INI MENJADI BANGSA YANG BERSATU, ADIL DAN MAKMUR.

Amin.....

4 komentar:

  1. amin.. tetap semangat rekan-rekanku.. berikan yang terbaik untuk bangsa ini..
    (oknum madya praja)

    BalasHapus
  2. smangat rekan_rekan 3 tahun tdk lama...

    BalasHapus
  3. ykin dgn hati lkukan yg trbaik tuk lmbga n bangsa ini ,,
    smgat madya praja,

    BalasHapus