Kamis, 30 Juni 2011

ROHIS IPDN GELAR TABLIGH AKBAR
DALAM RANGKA ISRA' MI'RAJ 1432H

    Rohis (kerohanian islam) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menggelar Tabglih Akbar pada selasa 26 Rajab 1432 H atau 28 Juni 2011 M. kegiatan yang diharidiri seluruh praja Muslim yang terdiri dari Muda Praja, Madya Praja dan Nindya Praja. kegiatan tabligh akbar dengan tema " Urgensi pemimpin yang berkarakter Islami sebagai solusi permasalahan bangsa" yang digelar di masjid daarul ma'rif IPDN diikuti dengan penuh hikmad. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Rohis IPDN kepada seluruh civitas akademika IPDN dengan tujuan untuk memperingati hari-hari besar islam juga membangun semangat dan spirit islami dalam diri praja IPDN. acara tersebut diisi dengan taushiah oleh KH. Mulyadi Al-Fadhil, S.Sos, M.Si dari Drut Tauhid Bandung.
        Dalam taushiahnya KH. Mulyadi Al-Fadhil menjelaskan tentang urgensi kepemimpinan yang berkarakter lewat nillai-nilai yang terkandung dalam hikmah isra' mi'raj yakni "sholat" . Beliau menyampaikan bahwa sholat itu adalah merupakan ibadah yang dapat membentuk karakter pemipin yang disiplin. beliau juga menggambarkan betapa sholat merupakan ibadah yang jika ditinggalkan maka akan hilang status keislaman kita secara utuh. beliau memberikan motivasi dan nasehat agar nantinya kelak para praja sebagai calon pemimpin bangsa ini dapat menjadi pemimpin yang berkarakter islamiah yang dapat membawa bangsa indonesia menjadi lebih baik. diakhir taushiahnya beliau bersama-sama dengan seluruh hadirin, praja dan seluruh civitas akademika IPDN berdo'a dengan hikmad dan memohon keselamatan bagi bangsa Indonesia.

       Kegiatan tabligh akbar peringatan Isra' mi'raj ini juga akan dirangkaikan dengan kegiatan "AKSI TPA" yaitu Ajang Kreativitas dan Seni Taman Pendidikan Al-Qur'an memperingati hari anak nasional yang insyaALLAH akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 2 Juli 2011 pukul 09.00-15.00 di Serambi depan Gedung balairung Jendral Rudini IPDN-Jatinangor. Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan menyertakan lomba bagi seluruh TPA se-jatinangor yakni lomba Nasyid, kaligrafi, tilawah, puisi islami dan mewarnai. tujuan dari kegiatan tersebut juga adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar TPA , meningkatkan minat dan bakat para murid TPA dan juga sebagai pencitraan IPDN sebagai lembaga pendidikan kepamong prajaan yang nantinya akan mencetak kader-kader pemerintahan yang bukan hanya berkarakter pemerintahan tetapi juga berkarakter islami kepada masyarakat. (Syeikhnun El-Banda - Refan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar